Menghadapi tantangan dunia pendidikan zaman sekarang
Assamualaikum........
A.pendahuluan
pada pertemuan hari ini Rabu 11 juni di BLC kami membahas tentang Undang undang Sistem pendidikan nasional dan Sinkronisasi Kurikulum pelajaran Produktif dengan dunia industri,undang undang sistem pendidikan nasional yang memuat peraturan dan kewajian seorang anak untuk mendapat kan pendidikan. posisi orang tua untuk memberikan pendidikan kepada anak nya sangat lah penting dalam membangun karakter serta nya ke ikut sertaan lingkungan sekitar untuk mengawasi pertumbuhanan anak.
B.latar belakang
banyak nya angka pengguran dikalangan anak yang baru lulus terutama SMK ini terjadi karena perbedaan materi yang di pelajar kan dengan apa yang sebernar nya di butuh kan dunia Indusri perlukan di sini ter jadi ketidak sinkronan antar kurikulum dan pemenuhan kebutuhan Industri.peranan an ng tu juga sangat berpengaruh dengan Attitute anak.
C.Tujuan
memahami krisis yang terjadi dalam lingkungan pendidikan SMK dan mencari solusi paling tepat dalam menghadapi tantangan yang bermuculan terkait dunia pendidikan SMK dengan Dunia Industri
memahami krisis yang terjadi dalam lingkungan pendidikan SMK dan mencari solusi paling tepat dalam menghadapi tantangan yang bermuculan terkait dunia pendidikan SMK dengan Dunia Industri
D.pembahasan
Singkronisasi mata pelajaran adalah suatu tindakan atau suatu proses bersama-sama yang dilakukan untuk memperbaiki atau untuk meluruskan tujuan
Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan,ketrampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian Pendidikan sering terjadi di bawah bimbingan orang lain, tetapi juga memungkinkan secara otodidak.
Singkronisasi mata pelajaran adalah suatu tindakan atau suatu proses bersama-sama yang dilakukan untuk memperbaiki atau untuk meluruskan tujuan
Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan,ketrampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian Pendidikan sering terjadi di bawah bimbingan orang lain, tetapi juga memungkinkan secara otodidak.
Sinkronisasi Kurikulum Pelajaran Produktif dengan Dunia Industri memuat krisis di beberapa bidang dari politik,sosial,ekomoni,hingga yang terjadi saat ini mulai dari kurang yang SDM dari pelajar maupun tenaga pengajar yang kurang mumpuni dalam bidang nya hingga Krisis moral yang terjadi pada generasi muda ini membuat sulit nya penyerapan tenaga kerja yang berasal dari SMK untuk di serap oleh dunia industri.kurang nya kesiapan lulusan SMK membuat dunia industri mulai ragu dengan produk-produk SMK dan sulit nya kini SMK dalam mendapat kan mitra SMK.peningkat mutu perlu di lakuakan dari seggi pengajar maupun siswa sendiri demi kesiapan peningkatan Tenaga kerja dan dalam Menghadapi MEA Masyarakat Ekonomi Asean yang akan menambah persaingan dalam dunia kerja.akan datang banyakakan tenaga kerja asing yang ikut bersaing
Mencari pekerjaan dan kualitas pekerja tersebut yang akan menentukan kinerja nya bisa bersain atau tidak dalam dunia kerja .banyak tantanganyang harus di jawab oleh generasi kita dari nilai moral yang mulai luntur di gerus oleh zaman dan kemajuan teknologi yang memiliki dampak negatif.
E.kesimpulan
Dibutuh kan sebuah solusi untuk menangani peningkatan kualitas lulusan SMK dengan begitu penyerapan tenagakerja akan lebih maksimal dan mengurangi anka penganguran,solusi tersebut seperti
F.Referensi
Buku Sinkronisasi pelajaran mata pelajaran Produktif
0 komentar :
Posting Komentar